Tips Persiapan ke Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan destinasi liburan favorit dan sudah sangat populer di kalangan turis lokal maupun mancanegara. Tak heran, jika saat akhir pekan dan musim liburan, Pulau Tidung dipadati wisatawan, terutama yang berdomisili di ibu kota dan sekitarnya. Alamnya yang indah serta fasilitasnya yang lengkap untuk aktivitas liburan para wisatawan, menjadi alasan Pulau Tidung sering dikunjungi.

Tidak hanya keindahan alam semata, Pulau Tidung menawarkan sejumlah objek wisata yang cukup beragam. Mulai dari Pantai Saung Perawan, Pulau Tidung Kecil yang merupakan tempat hutan mangrove, Jembatan Cinta, dan spot-spot snorkeling dan diving yang sangat cantik. Agar liburan lebih nyaman dan menyenangkan, Anda yang ingin mendatangi Pulau Tidung perlu mempersiapkan beberapa hal berikut.

Apa Saja Persiapan ke Pulau Tidung?

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Pulau Tidung, jauh sebelum berlibur sebaiknya mulai melakukan persiapan ke Pulau Tidung dengan mencari informasi tentang pulau tersebut. Beberapa hal yang perlu diketahui, misalnya kebiasaan masyarakat atau warga setempat, keunikan objek wisata Pulau Tidung, tempat wisata favorit, dan sebagainya.

Selanjutnya, Anda bisa membuat daftar barang-barang yang harus dibawa agar tidak terlalu repot saat packing. Kebiasaan ini bisa untuk mengantisipasi ada barang penting tertinggal saat waktu liburan tiba. Agar lebih praktis, bawalah hanya barang-barang yang bermanfaat untuk liburan. Terlalu banyak membawa bawang hanya akan mengganggu mobilitas dan aktivitas Anda selama liburan. Apalagi jika Anda terlalu banyak membawa barang berharga. Sejak awal sebaiknya pertimbangkan baik-baik untuk hal ini.

Namun, jika Anda membawa anak-anak, sebaiknya bawa juga mainan kesayangannya agar tidak rewel dalam perjalanan. Sebab, memang perjalanan yang ditempuh untuk menuju Pulau Tidung cukup panjang. Untuk mengantisipasinya menjadi korban kejahatan, sebaiknya pantau terus pergerakannya.

Ada satu hal lagi yang sangat penting untuk dipersiapkan, yaitu uang. Perlu Anda ketahui, di Pulau Tidung tidak terdapat ATM. Karena itulah sebaiknya Anda membawa uang tunai lebih sebelum berangkat agar tidak bingung jika kehabisan uang saat sedang berlibur di pulau ini.

Tips Persiapan ke Pulau Tidung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *