Jenis Kain Sofa Dan Perawatannya

Beberapa orang tidak begitu mempertimbangkan bagaimana cara perawatan sofa. Mereka hanya memilih berdasarkan desain. Jika menarik, mereka ambil. Jarang yang berpikir bagaimana merawatnya. Apakah mereka harus membawa ke tempat cuci sofa Bandung Timur ataukah mereka bisa membersihkan sofa sendiri.

Tentu saja desain sofa itu penting. Namun, coba Anda bayangkan jika desain sofa begitu bagus tapi mudah rusak.

Untuk itu, Anda perlu tahu kain sofa apa yang sebaiknya Anda pilih. Setidaknya sofa yang Anda beli tersebut tahan lama, tidak mudah rusak, dan mudah dibersihkan.

cuci sofa bandung timur

Sofa Berbahan Kain Katun

Dari sekian banyak kain yang ada di pasaran, kain katun yang paling banyak digunakan untuk cover sofa. Alasannya sederhana. Kain katun sangat lembut dan mudah untuk diaplikasikan. Lebih dari itu, harga beli kain katun cenderung lebih murah. Akibatnya, sofa pun bisa dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Sayangnya, jika perawatan tidak dilakukan secara rutin, kain katun akan mudah robek. Sebaiknya, jangan taruh sofa kain katun di tempat yang terpapar sinar matahari agar kain tidak mudah sobek. Selain itu, bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner agar kain katun tidak berdebu. Dua atau tiga kali dalam satu tahun sebaiknya Anda minta penyedia jasa cuci sofa Antapani Bandung untuk membersihkan sofa kain katun Anda.

Sofa Berbahan Kain Polyester

Sekilas, tidak ada bedanya antara sofa yang berbahan kain katun dank ain polyester. Akan tetapi, jika Anda perhatikan lebih jelas lagi, kain ini jauh lebih halus. Harga sofa ini biasanya sedikit lebih mahal. Namun, Anda tidak akan kecewa lantaran kain polyester ini tidak mudah robek.

Meskpun demikian, tetap saja Anda harus bersihkan dari debu. Sebelum acara tertentu di mana Anda mengundang banyak tamu, Anda hanya perlu menggunakan penyedot debu kecil. Tidak perlu alat penyedot debu dengan kekuatan besar karena alat yang satu ini justru berpotensi merusak kain.

Satu atau dua kali dalam satu tahun, Anda bisa hubungi tukang cuci sofa Bandung agar diberikan perawatan khusus. Tukang cuci sofa profesional akan membersihkan debu yang berada di sela-sela yang sulit sekali dijangkau dengan alat permbersih biasa. Selain, ada juga treatment yang diberikan agar kain polyester tetap terlihat bagus.

tukang cuci sofa bandung

Sofa Bahan Kulit

Sebenarnya, bahan yang satu ini bahan yang paling mudah perawatannya. Hanya saja, paling banyak tidak disukai oleh orang saat ini. Mengapa? Karena sofa dengan bahan kulit terlihat jadul.

Padahal, lihat apa saja keuntungannya. Kulit mudah dibersihkan, Cukup dengan mengelap saja, debu yang menempel setiap hari pada sofa bisa terangkat. Belum lagi dengan ketahanannya. Asalkan Anda memilih sofa kain yang bagus, sofa bisa bertahan hingga belasan tahun.

Meskipun demikian, tentu ada tantangannya, yaitu jamur. Jika ruangan di mana Anda menaruh sofa begitu lembab, kemungkinan sofa kulit berjamur. Anda sebaiknya mengundang cuci sofa agar jamur bisa dihilangkan agar tampilannya tetap bagus dan sofa kulit tidak rusak.

Lalu, sofa bahan apa yang akan Anda pilih? Tentunya Anda harus sesuaikan dengan desain rumah atau ruangan di mana Anda akan menaruh sofa. Setelah itu, Anda baru bisa mempertimbangkan hal lain seperti bahan sofa, desain, ukuran, dan juga harga.

Anda juga harus tahu jasa cuci sofa tidak hanya melayani cuci sofa rumah lho. Mereka juga biasanya menerima jasa cuci sofa mobil Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *