Pemutih Kulit: Perawatan, Prosedur, Biaya dan Efek Samping

Pemutih Kulit: Perawatan, Prosedur, Biaya dan Efek SampingApa pengobatannya?

Pemutih kulit adalah proses dimana orang mengurangi pigmen melanin di kulit untuk memberikan kulit yang lebih putih. Mereka yang memiliki kulit gelap memiliki lebih banyak melanin dan kuantitas melanin menentukan warna kulit seseorang. Melanin diproduksi oleh sel yang disebut melanosit. Jumlah melanin kulit seseorang tergantung pada penumpukan genetik. Produksi melanin dipengaruhi oleh paparan matahari, tingkat kerusakan kulit, dan paparan bahan kimia.

Baca juga : Cream Dermature Original

Seringkali orang menggunakan metode pemutih kulit untuk mengatasi masalah seperti bintik-bintik, bintik-bintik penuaan, bekas luka, tahi lalat, jerawat, tanda lahir dan juga oleh orang-orang yang ingin memiliki kulit yang cerah, terutama mereka yang memiliki warna kulit yang lebih gelap. Orang-orang menggunakan produk pemutih atau keringanan seperti krim pemutih, krim memudar, kulit kimia dan perawatan laser. Produk-produk ini bekerja dengan mengganggu enzim tyrosinase yang berperan untuk produksi melanin dan dengan demikian mengurangi jumlahnya di kulit. Sel melanosit yang memproduksi melanin terletak di bagian paling bawah lapisan epidermis kulit. Kadang-kadang kelebihan produksi pigmen melanin dapat menyebabkan berbagai masalah hiperpigmentasi.

Bagaimana perawatannya dilakukan?

Langkah pertama menuju prosedur pemutihan kulit adalah dengan menjadwalkan janji dengan dokter kulit dan memberi tahu dia jenis rona kulit apa yang ada dalam pikiran Anda. Untuk mendapatkan ide yang lebih jelas, akan lebih baik jika Anda membawa gambar bersama orang yang memiliki warna kulit yang Anda inginkan. Setelah berdiskusi dengan dokter kulit Anda, Anda dapat pergi dan berbicara dengan dokter bedah plastik. Anda juga bisa menunjukkan padanya gambar itu sehingga dia tahu apa yang sebenarnya Anda inginkan. Setelah berkonsultasi dengan dokter kulit dan ahli bedah plastik, Anda memutuskan pilihan yang Anda inginkan berdasarkan kesehatan Anda, persyaratan dan posisi keuangan – Anda dapat pergi untuk perawatan pemutihan kulit atau sesuatu yang semahal operasi. Selain karena prosedur pemutihan kulit yang sangat mahal juga sangat menyakitkan dan Anda perlu dipersiapkan untuk keduanya.

Anda perlu merencanakan waktu pemulihan setelah Anda menyelesaikan perawatan Anda; perawatan laser dan pengelupasan kulit membutuhkan beberapa minggu dan operasi pemutihan kulit permanen membutuhkan lebih banyak waktu. Setelah perawatan Anda perlu merawat kulit Anda dengan menggunakan produk perawatan tertentu. Tabir surya sangat penting untuk mencegah Anda terkena sinar matahari dan juga kemungkinan kulit Anda menjadi lebih gelap.

Siapa yang berhak untuk perawatan? (Kapan perawatannya selesai?)
Setiap orang memenuhi syarat untuk perawatan pemutih kulit.

Siapa yang tidak memenuhi syarat untuk perawatan?

Orang yang memiliki riwayat gangguan yang berhubungan dengan jantung, demam berulang atau luka dingin dan kecenderungan untuk bekas luka harus menghindari menjalani perawatan kulit kimia untuk pemutih kulit. Mereka yang memiliki kulit sangat gelap tidak disarankan untuk perawatan kulit kimia yang mendalam juga.

Apakah ada efek sampingnya?

Jika Anda menjalani perawatan pemutihan laser, Anda dapat mengalami efek samping berikut seperti memar, kekeringan kulit, kepekaan terhadap sinar matahari, sesak, bengkak, jaringan parut, infeksi kulit, perbedaan tekstur kulit, pigmentasi, kulit kemerahan dan iritasi. Perawatan kulit kimia yang mendalam dapat menyebabkan kerusakan permanen seperti hiperpigmentasi (penggelapan kulit) atau hipopigmentasi (pencerah kulit). jika Anda menjalani perawatan yang sangat agresif untuk memutihkan kulit Anda, ia mungkin menjadi mentah dan mengeluarkan cairan mengeras di seluruh tubuh.

Baca juga : Cream Fpd

Apa pedoman pasca perawatan?

Pedoman pasca perawatan untuk perawatan pemutih kulit termasuk mencuci area yang bersangkutan dengan sabun kimia bebas dan menyeka dengan sangat lembut. Untuk pemulihan penuh Anda disarankan agar Anda menggunakan produk perawatan tertentu seperti secara teratur menggunakan gel lidah buaya atau petroleum jelly untuk memberikan efek menenangkan dan mendinginkan. Lapisan scabs dan crusts dapat terbentuk pada area yang dirawat sehingga disarankan agar Anda tidak menyentuh atau memilih area ini. Ambil penghilang rasa sakit untuk mengurangi pembengkakan. Oleskan tabir surya setidaknya selama enam bulan untuk mencegah penggelapan atau kulit terbakar karena kulit pada tahap ini menjadi sangat sensitif.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih?

Waktu untuk pulih tergantung pada jenis perawatan yang Anda alami untuk memutihkan kulit. Jika Anda menggunakan metode pengobatan non-ablatif maka mungkin diperlukan satu atau dua hari untuk pulih. Tetapi jika Anda pergi untuk operasi seperti laser maka mungkin diperlukan waktu hingga 2-3 minggu untuk pulih, setelah itu Anda perlu mematuhi pedoman perawatan pasca tertentu untuk mencegah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *