Apa yang Diharapkan dari Gelar Sarjana dalam Pengembangan Video Game

Mahasiswa internasional yang mengejar gelar sarjana dalam pengembangan video game di Amerika Serikat harus memberikan perhatian khusus pada kurikulum program pascasarjana yang dipertanyakan karena tidak setiap lulusan sarjana dalam pengembangan video game adalah sama. Video jurusan pengembangan video harus menyadari bahwa program pengembangan game di Amerika Serikat menekankan spesialisasi dalam salah satu dari banyak aspek pengembangan video game. Sedangkan gelar sarjana dalam pengembangan video game mempersiapkan lulusan untuk mengambil sejumlah peran di tim pengembangan profesional, gelar sarjana dalam pengembangan video game harus dianggap pelatihan khusus untuk peran tertentu dalam proses pengembangan.

Baca Juga :

Misalnya, pengembangan video game jurusan selama studi sarjana mereka menyerap kurikulum yang beragam yang mencakup keseluruhan proses produksi video game.

Program pengembangan video game jurusan yang berpengalaman dalam sejumlah aspek yang berbeda dari pengembangan game, dan karena itu dapat melayani dalam sejumlah kapasitas pada tim pengembangan video game profesional.

Namun, gelar sarjana dalam pengembangan video game akan memerlukan spesialisasi baik dalam aspek produksi pengembangan game, atau aspek-aspek penciptaan.

Ini berarti bahwa tidak seperti jurusan pengembangan video game undergraduate, siswa internasional yang mengejar gelar sarjana dalam pengembangan video game akan menerima pelatihan untuk peran tertentu dalam tim pengembangan (paling sering, peran kepemimpinan).

Kurikulum yang terdiri dari gelar sarjana tertentu dalam pengembangan video game jelas akan menunjukkan kepada siswa potensial seperti apa peran yang akan mereka siapkan setelah lulus.

Sebagian besar waktu gelar pascasarjana di pusat pengembangan video game pada membimbing proyek di seluruh proses produksi keseluruhan atau aspek manajerial dari produksi video game. Fokus pada produksi ini berbeda dengan aspek pemrograman dan desain dalam membuat video game.

Meskipun ada program pengembangan video game yang fokus pada desain di tingkat pascasarjana, sebagian besar akan fokus pada peran kepemimpinan dalam proses produksi.

Mengejar gelar sarjana dalam pengembangan video game adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak gamer dan siswa internasional.

Namun, seperti disiplin lainnya, merencanakan program studi yang sesuai dengan minat khusus Anda adalah yang terpenting.

Memeriksa kurikulum gelar sarjana dalam pengembangan gim video (yang tercantum di situs web sekolah prospektif Anda) adalah langkah yang bijaksana bagi mahasiswa internasional yang tertarik dengan bidang pengembangan gim video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *